Sunday, November 12, 2017

Ayo Siap-Siap ke Jalur Pendakian Gunung Kerinci via Solok Selatan

Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Arief Toengkagie menyebutkan jalur pendakian Gunung Kerinci melalui Solok Selatan, Sumatera Barat akan dibuka pada Desember  2017.

"Tahun ini kita selesaikan rezonasi dulu. Dan akhir 2017 sudah turun menjadi zona pemanfaatan untuk wisata dan bisa digunakan untuk jalur pendakian," ujarnya. Tidak ada perubahan jalur yang telah ada, hanya sekedar meninjau ulang. "Kita hanya mereview saja," ujarnya.


"Apalagi mendaki gunung merupakan wisatawan minat khusus sehingga tidak akan orang banyak wisata. Jadi ga masalah," tambahnya.

Pihaknya kini telah membuat papan informasi pendakian serta fasilitas mandi cuci kakus (MCK). "Tahun ini rezonasi, tahun depan kami coba lengkapi dengan spot-spot untuk shelter. Secara bertahan akan kami lakukan," lanjutnya.

Khususnya masyarakat Bangun Rejo, Kecamatan Sangir, yang berada di pintu jalur pendakian bisa membuka jasa penginapan, porter, sebagai penerjemah, pemandu wisata dan menjual cenderamata bagi para pendaki. Selain itu, jalur pendakian ini juga bakal berkonstribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD).

Ayo ke Solok Selatan, Surganya Para Petualang

Ingin Menjelajahi dan Menikmati Eksotisnya Solok Selatan Silahkan Hubungi Kami:

5 comments:

  1. Mari jadikan Indonesia negeri yang ramah kepada wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

    ReplyDelete
  2. wah menuju gunung makiun terbantu sekali dengan adanya jalur baru

    ReplyDelete
  3. Siapkan energi dan mental yang cukup, agar mendaki gunung bisa lancar.

    ReplyDelete
  4. tahun baru di tempat seperti ini kayakx lebih seru dibanding ke pusat perkotaan...

    ReplyDelete