Friday, December 1, 2017

Ke Solok Selatan???Ke Air Terjun Kupitan Dulu....

Sekitar lebih kurang 300 meter perjalanan dari ujung pemukiman masyarakat di daerah Wonorejo kenagarian Lubuk Gadang Selatan Kabupaten Solok Selatan ada sebuah potensi objek wisata yang sangat menarik berupa air terjun. Air Terjun Kupitan kupitan berasal dari bahasa kapitan yg berarti mengapit. yang oleh masyarakat sekitar di beri nama Air Terjun Kupitan.

Air Terjun ini berada di dalam kawasan Kebun/peladangan masyarakat, setelah di telusuri oleh Kelompok Sadar Wisata
(POKDARWIS ) Rimbawan Muda Wonorejo (RMW) yang ada di Daerah Wonorejo mereka kemudian bergotong royong untuk mulai membenahi kawasan tersebut agar lebih menarik dan membuat pengunjung nyaman.
Keramahan dari warga yang ada di daerah wonorejo akan membuat anda merasa di daerah sendiri, senyum ramah dari semua penduduknya akan membuat anda merasa bagian dari masyarakat wonorejo.

Selain itu dari Air Terjun Kupitan ke arah barat anda akan menemukan sebuah lokasi yang di namakan Batu Kamba ( Batu Kembar ), Sesuai namanya di kiri dan kanan terdapat batu/tebing yang mengapit sungai yang sangat indah dan merupakan salah satu spot untuk Swafoto / Selfie.

Berikut adalah keindahan yang akan anda temukan di Air Terjun Kupitan dan Batu Kamba :






Batu Kamba




Tunggu apalagi Ayo Kesolok Selatan Surganya Para Petualang


Ingin Menjelajahi dan Menikmati Eksotisnya Solok Selatan Silahkan Hubungi Kami:





0 comments:

Post a Comment